Pulau 17 di Riung

Pulau 17 di Riung-  Flores-Provinsi NTT

Keindahaan alam dibawah laut tidak hanya ditemukan di bunaken, komodo, lombok dan bali, namun kita bisa menemukan keindahaan alam bawah laut di taman wisata alam 17 pulau di riung sebelah utara kabupaten ngada, flores –Provinsi NTT. Taman wisata ini terdapat 17 pulau yang sangat indah dan pulau-pulau tersebut dapat dijelajah pada saat kamu berlibur kesana. Pulau yang sangat terkenal adalah pulau tiga, pulau rutong, pulau kalong dan pemandangan pasir panti yang sangat putih dan mempesona. Pasir pantai dan air laut di 17 pulau riug sangat jernih, untuk menempuh ke pulau tersebut bisa dilakukan wisata selama 1 hari penuh dengan menggunakan perahu wisata milik orang lokal di desa riung. Melakukan aktivitas snorkeling dan treking di bukit-bukit kecil pulau 17 diriung adalah hal yang tak terlupankan dan memiliki kenangan liburan tersendiri. 17 pulau di riung adalah tempat yang penuh pesona dan penuh kenangan romantis bagi insan yang cinta pemandangan alam bahari dan wisata daratan.

Apa yang akan kamu lakukan selama di pulu 17 Riung? Pulau 17 adalah terletak di desa riung pulau flores bagian utara, untuk mencapai ke ruung dapat di akses melalui pesawat foker penerbangan domestik melalui labuan bajo, bandara soa di Ngada ataupun bandara ende dan Maumere. Beberapa aktivitas yang akan kamu lakukan diriung adalah:

  • Menyelam

Selam adalah aktivitas utama di riung, diperlukan pemandu selam yang ahli sehingga kamu dapat menyelam dengan selamat di riung. Ada beberapa tempat dive yang sangat menarik sehingga kamu dapat menikmati selam dengan terkesan. Kamu akan menemukan terumbu karang yang unik seperti mawar laut, karang lunak dan karang meja yang mengisi panoram di bawah laut.

 

  • Snorkeling di pulau 17 Riung

Snorkeling di pulau 17 sangat menyenangkan , sementara airnya sangat jernih , kamu dapat berenang dengan mudah dan mendapatkan pemandangan indah dibawah laut yang sangat menawan dan penuh pesona. Dibawah air laut hidup ratusan jenis ikan yang berenang menyitari terumbu karang. Dunia sanga berbeda tatkala kita berada di sekitar ikan – ikan dan terumbu karang. Engkaupun dengan mudah melihat ikan bergerombolan melewati wajah kita.snorkeling akan sangat menyenangkan pada saat kamu memiliki teman atau pemandu di depan kamu.tempat ini menawarkan keindahaan panorama laut dan daratan srta pegunungan serta bebukitan yang indah.

 

  • Mengambil gambar atau berfoto (fotografi)

Sementara tempat ini sebelumnya diluar  bayangan liburanmu, oleh karenanya setiap tempat yang menarik harus diabadikan dalam foto oleh karenanya jangan lupa membawa kamera canon atau telepon gengam berkamera, sehingga bisa mengabadikan setiap momen liburanmu dengan beberapa jepretan. Kamu bisa menggunakan kamera bawah laut atau go pro, sehingga bisa mengabadikan terumbu karang yang sangat indah dibawah air laut. Kalau kamu beruntung kamu akan menemukan kura-kura atau penyu, ikan singa, ikan batu, ikan malaikat dan jenis ikan lainya. Taman wisata 17 pulau di Riung adalah tempat yang paling baik untuk di kunjungi. Bagaimanapun juga, anda membutuhkan banyak perlengkapan untuk mengunjungi tempat ini, ada beberapa tempat penginapan di tempat ini seperti pondok SVD, hotel bintang dan ada beberapa penginapan lainya yang dimana para pemiliknya adalah orang-orang lokal di desa riung. Lebih baik membawa uang kesh kesana karena akan sangat susah mendapatkan ATM atau tidak memiliki mesin ATM sama sekali. Selamat berlibur ditempat ini, dan nikmati setiap sentuhaan keajaiban alam di pula 17 riung seperti yang takpernah kamu bayangkan sebelumnya.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn

Wisata memancing di luar  Taman Nasional Komodo

April 1, 2019

Wisata bersepeda di pulau flores

April 1, 2019

Rafael Todowela Tours

April 1, 2019

Binatang Komodo (varanus komodoensis) kadal raksasa

April 1, 2019
Scroll to Top